Menu Close

Herbakof, Obat Batuk Herbal Pereda Batuk yang Efektif

herbakrof obat batuk

Batuk, baik kering maupun berdahak bisa menyerang saja. Karena itu, segera minum obat batuk yang terbukti ampuh dan berkualitas, Herbakof. Mengapa?

Tidak seperti obat batuk lainnya di pasaran, obat batuk ini adalah obat batuk herbal yang semua bahannya adalah bahan-bahan alami, yaitu daun saga, buah mahkota dewa, daun Legundi, dan rimpang jahe.

Mengenai obat batuk 

Obat batuk sendiri sampai saat ini digolongkan menjadi dua, yaitu obat batuk kimiawi dan obat batuk herbal.

Obat batuk kimiawi adalah obat batuk yang prosesnya memakai bahan-bahan kimia dan obat batuk herbal memakai bahan herbal.

Keduanya sama-sama efektif dalam mengatasi obat batuk namun dalam prakteknya, obat batuk kimiawi sering menimbulkan efek samping seperti mengantuk dan jantung berdebar di balik rasa manisnya.

Sedangkan obat batuk herbal disebut memiliki rasa yang lebih pahit tapi tidak menimbulkan efek samping. 

Karena itu, tidak ada rasa kantuk sehingga aktivitas tetap normal dan tidak membuat jantung berdebar.

Selain itu obat batuk herbal efektif untuk segala jenis batuk. Untuk efektivitas, ada yang mengatakan obat batuk herbal kerjanya lebih lambat dalam penyembuhan namun ternyata ada juga yang tidak.

Keunggulan Herbakof

Diproduksi oleh Dexa Medica, obat batuk herbal ini memiliki 4 keunggulan, yaitu:

  • Meredakan batuk
  • Meredakan radang tenggorokan
  • Melegakan pernapasan
  • Menghangatkan saluran pernapasan

Obat herbal ini diklaim dapat bekerja secara cepat dan efektif dalam mengatasi batuk yang membandel karena menggunakan teknologi fraksinasi dalam prosesnya.

Mengenai 4 bahan alami dalam obat

Seperti sudah disebutkan terdapat 4 bahan alami dalam obat, yaitu daun saga, buah mahkota dewa,  daun Legundi, dan rimpang jahe. Berikut ini adalah manfaat 4 bahan alami tersebut.

Daun Saga

Daun saga adalah salah satu jenis tanaman polong yang  memiliki berbagai efek terapi seperti antibakteri, antijamur, antitumor, analgesik, anti-inflamasi, antikejang, dan antidiabetes. 

Daun saga juga dapat menyembuhkan luka dan radang pada tenggorokan. Senyawa kimia dalam tanaman ini memiliki efek antitusif sehingga mampu meredakan batuk kering.

Mahkota dewa

Mahkota dewa adalah buah yang mengandung saponin dan polifenol yang bermanfaat sebagai anti virus dan anti bakteri, meningkatkan sistem imun, antihistamin, dan antialergi sehingga sangat baik dalam penyembuhan batuk pilek.

Efek anti-inflamasi dari buah yang punya nama lain Simalakama ini sangat bermanfaat untuk mengatasi radang tenggorokan.

Daun Legundi 

Daun Legundi bermanfaat untuk saluran pernapasan, terutama untuk pengobatan batuk dan asma, dan sudah sering digunakan dalam pengobatan tradisional di Jawa, Sumatra, dan Sulawesi.

Mengandung komponen flavonoid, yaitu castisin yang berperan penting dalam terapi batuk. Khasiat lainnya juga yaitu antibakteri, antijamur, analgesik, dan antipiretik.

Rimpang jahe

Tanaman herbal tradisional yang satu ini mengandung minyak esensial yang dapat melancarkan metabolisme tubuh, memberikan kehangatan pada tubuh, dan melegakan tenggorokan sehingga sangat baik untuk dijadikan sebagai obat batuk. Khasiat spesial lainnya, yaitu meredakan batuk kering.

Bentuk

Obat herbal ini tersedia dalam dua bentuk, yaitu botol sirup dan tablet. 

Dosis pemberian

Untuk dewasa dan anak-anak 3 kali sehari, baik sirup maupun botol.

Waktu pemberian

Hendaknya obat diberikan sesudah makan supaya tidak menimbulkan masalah pada pencernaan.

Siapa yang tidak boleh mengonsumsi?

Yang tidak boleh adalah mereka yang hipersensitif terhadap kandungan obat.

Berapa harganya?

Herbakof dijual di kisaran Rp 7.000-an untuk tablet, dan dapat dibeli di toko obat offline dan online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *