Menu Close

Tips Membuat Dilmah Tea agar Lezat Dikonsumsi

dilmah tea

Anda pernah merasa teh yang Anda buat tidak terlalu memberi ketenangan ataupun justru terasa hambar? Bisa jadi karena proses penyajiannya yang salah. Teh premium sekelas Dilmah Tea saja bisa mendadak terasa tidak enak jika Anda salah dalam menyajikan dan menikmatinya. 

Tentunya Anda tidak ingin mengalami hal tersebut, bukan? Apalagi, menyeruput teh merupakan salah satu momen favorit Anda tiap hari untuk bersantai. Di samping memang banyak manfaat teh lainnya yang dapat Anda peroleh dengan mengonsumsi berbagai jenis teh. 

Rata-rata jenis yang digunakan untuk membuat Dilmah Tea adalah teh hitam yang diproduksi dengan campuran berbagai aroma buah ataupun bahan rempah pilihan sehingga rasanya unik dan khasiatnya semakin banyak. Untuk mendapatkan rasa yang bisa membuat ketagihan, pastikan Anda mengikuti tips-tips di bawah ini. 

Hangatkan Wadah Terlebih Dahulu

Apakah Anda terbiasa menaruh sachet Dilmah Tea ke dalam gelas begitu saja? Mulai sekarang ubah kebiasan tersebut. Kunci meracik teh hitam terbaik adalah memastikan tidak ada bagian kantong teh yang terpapar suhu ruangan agak lama setelah sachet dibuka. Ini bisa sangat berpengaruh pada rasa teh yang Anda buat. Biasakanlah menghangatkan wadah teh terlebih dahulu sebelum menaruh kantong teh. Caranya mudah, jika Anda menggunakan cangkir, Anda cukup menaruh air panas sedikit di dalamnya dan tunggu 1—2 menit. Setelah itu, buang air panas dan masukkan kantong teh yang baru dikeluarkan dari kemasan.  

Seduh Teh dengan Air Mendidih 

Dalam petunjuk pemakaian Dilmah Tea, disarankan Anda menggunakan air mendidih untuk menyeduhnya. Air mendidih adalah air yang panas. Jadi, tidak disarankan Anda mencampurkan air panas tersebut dengan air dingin karena bisa berpengaruh besar pada keluarnya rasa dan warna teh. Menggunakan air panas yang baru mendidih bisa membuat rasa Dilmah Tea lebih kuat dan warnanya pun lebih keluar dengan cantik. 

Saring Air Terlebih Dahulu 

Sangat jarang orang yang melakukan langkah ini ketika membuat teh. Namun, para pencinta teh sebenarnya sudah tahu trik ini. Kualitas air sangat berpengaruh pada rasa teh hitam yang Anda buat. Anda bisa menaikkan kualitas air dengan memasukkan air ke dalam wadah teh dengan terlebih dahulunya menyaringnya secara perlahan. Coba seruput the yang Anda buat dengan penyeduhan dan penyaringan, pasti rasanya lebih memikat dan membuat ketagihan. 

Perhatikan Waktu Seduh 

Ini yang tidak boleh Anda remehkan, waktu seduh yang tepat untuk menciptakan teh terbaik. Untuk the hitam, Anda sebaiknya tidak menyeduhnya terlalu singkat atau terlalu lama. Menyeduh kantong teh tidak sampai 3 menit hanya akan membuat rasa dari teh menjadi lemah dan tidak berasa. Anda mungkin akan menyebutnya hambar. Sementara itu, membiarkan kantong teh lebih dari 5 menit dalam wadah air panas dapat membuat minuman teh yang Anda sajikan terasa pahit.

Tak Perlu Tambahkan Gula 

Teh dengan tambahan gula bisa membuat cita rasanya menjadi berubah. Manfaat teh hitam yang salah satunya mengontrol kadar gula darah dalam tubuh pun bisa tersingkirkan karena ulah Anda menaruh gula pada teh. Biarkan Anda menyeruput teh dengan rasa alaminya. Jika ingin sensasi rasa manis, Anda bisa memilih Dilmah Tea dengan variasi aroma buah yang menyegarkan. 

Nikmati Bersama Camilan Favorit 

Racikan teh Anda sudah jadi? Kurang lengkap jika tidak ada camilan yang melengkapi. Anda bisa menambahkan beberapa potong biskuit ataupun bolu sebagai teman minum teh untuk sarapan atau bersantai di sore hari. Cara ini pasti akan membuat Anda semakin ketagihan menyeruput teh. 

Selain menyajikannya harus tepat, kualitas Dilmah Tea yang Anda konsumsi juga sangat bergantung pada penyimpanan. Pastikan Anda menyimpan kemasan Dilmah Tea di tempat tertutup dan tidak terkena sinar matahari langsung. Hindarkan pula kemasan teh ini dari bau menyengat yang bisa berpengaruh pada aroma dan rasa teh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *